Sholawat nuril anwar

Ketahui Sejarah dan Fadhilah Sholawat Nuril Anwar

Diposting pada
Sholawat Nuril Anwar berguna untuk ketenangan hati dan penerangan. Artikel ini membahas ✓ sejarah ✓ lafadz ✓ cara mengamalkan ✓ manfaat sholawat nuril anwar
Bagikan artikel ini

Sholawat nuril anwar – Setiap muslim dianjurkan untuk mengucapkan sholawat sebagai bentuk dzikir kepada Allah. Sholawat pun ada banyak macam dan jenisnya, salah satunya adalah sholawat nuril anwar. Sholawat ini memiliki banyak fadhilah, mulai dari meringankan kesusahan hingga membuat hati lebih tenang. Berikut adalah penjelasan mengenai sejarah sholawat ini dan fadhilah yang dimilikinya.

Sejarah Sholawat Nuril Anwar

Sholawat ini disusun oleh seorang ulama yang terkenal, yakni Wali Qutub al-Imam Ahmad al-Badawi ra. Sholawat ini memiliki silsilah tawasul sampai ke Nabi Muhammad, sehingga bisa digunakan sebagai sholawat dzikir dan dianjurkan untuk dibaca.

Mereka yang sering membaca sholawat ini akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya adalah meraih cahaya, dapat terkabulkan berbagai hajatnya dan meringankan kesusahan yang dimiliki.

Lafadz Sholawat Nuril Anwar

Gambar sholawat nuril anwar

Agar Anda bisa membaca sholawat ini dengan lebih lancar, berikut adalah lafadz yang dimiliki dan arti dari sholawat Nuril Anwar.

Sholawat nuril anwar arab:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى نُوْرِ اْلاَنْوَارِ وَسِرِّ اْلاَسْرَارِ وَتِرْيَاقِ اْلاَغْيَارِ وَمِفتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدِ نِالْمُخْتَارِ وَالِهِ اْلاَطْهَرِ وَاَصْحَابِهِ اْلاَخْيَارِ عَدَدَ نِعَمِ اللهِ وَاِفضَالِهِ

Sholawat nuril anwar latin:

Allahumma sholli ‘ala nuril anwar wa sirril asrar wa tiryaqil aghyar wa miftahi babil yasar sayyidina wa maulana muhammadinil mukhtar wa alihil ath-har wa ash-habihil akhyar ‘adada ni’amillahi wa ifdhalih.

Arti sholawat nuril anwar:

Ya Allah, limpahkanlah sholawat atas cahaya di antara segala cahaya, rahasia di antara segala rahasia, penawar duka dan pembuka pintu kemudahan, junjungan kita Nabi Muhammad, manusia pilihan, juga kepada keluarganya yang suci dan sahabatnya yang baik, sebanyak jumlah kenikmatan Allah dan karuniaNya.

Cara Mengamalkan Sholawat Nuril Anwar

Mengamalkan sholawat ini tergantung dengan ijazah yang didapatkan dari kiai yang Anda punya. Namun tanpa ijazah, Anda tetap bisa membaca dan mengamalkan sholawat ini. Beberapa cara untuk mengamalkannya adalah:

  • Jika dibaca secara rutin setiap harinya, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam hidup dan memperoleh rezeki yang berlimpah serta berkah.
  • Anda yang membaca sholawat nuril anwar ini selepas melakukan sholat fardhu ataupun sholat sunnah, maka akan terhindar dari segala marahabaya, musibah maupun kesialan.
  • Anda juga bisa membaca sholawat ini 100 kali setiap harinya pada malam hari, nantinya Anda akan mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka. Rezeki tersebut merupakan rezeki lahir dan batin. Membacanya juga akan memudahkan Anda mendapatkan hajat yang diinginkan, serta memperoleh cahaya ilahi.
  • Anda yang ingin mendapatkan jabatan tinggi, bisa pula mengamalkan sholawat ini dengan membacanya 21 kali sebelum berangkat bekerja. Nantinya Anda akan dimudahkan untuk mendapatkan jabatan yang diinginkan.
  • Jika hendak tidur, Anda juga disarankan untuk membaca sholawat ini, dengan begitu tidur Anda bisa lebih nyenyak dan terhindar dari gangguan orang yang jahat, santet, maupun teluh. Cukup dibaca 7 kali secara berulang.

Ada beberapa cara lain yang direkomendasikan untuk mengamalkan sholawat ini. Misalnya, Anda yang sedang marah bisa membaca sholawat tersebut agar hati lebih tenang dan amarah segera reda, Mereka yang sedang menghadapi orang yang marah juga bisa melakukan cara ini, membacakan sholawat nuril anwar kepada mereka.

Terakhir, Anda yang menuntut ilmu bisa memanfaatkan sholawat ini untuk memudahkan menerima pembelajaran. Anda bisa membacanya sebelum belajar dimulai dan setelah belajar. Sedangkan untuk mereka yang sedang bekerja sebagai pedagang, Anda bisa membacanya selepas sholat fardhu agat dagangan laris dan berkah.

Sholawat nuril anwar

Manfaat Mengamalkan Sholawat Nuril Anwar

Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dengan membaca sholawat ini secara rutin. Manfaat tersebut tidak hanya manfaat lahiriyah saja, namun juga manfaat bathiniyah, berikut adalah diantaranya:

Dimudahkan Mencari Rezeki

Mereka yang mengamalkan sholawat ini secara rutin, baik dibaca selepas sholat fardhu, sholat sunnah atau sekedar sebagai bentuk dzikir, akan mendapatkan rezeki yang tidak disangka. Rezeki tersebut akan memenuhi kebutuhan lahiriyah dan bathiniyah yang dimiliki.

Sebagai Penerang Hati

Hati manusia tidak ada yang tahu, kadang bisa baik dan kadang bisa buruk. Jika Anda ingin kondisi hati tetap dalam keadaan baik, Anda bisa membaca sholawat nuril anwar untuk ketenangan hati dan penerangnya. Anda bisa membacanya ketika malam hari, selepas sholat isya atau membacanya sebagai dzikir selepas sholat.

Melembutkan Hati

Ternyata manfaat dan fadhilah sholawat ini tidak hanya sampai disana. Anda yang hatinya keras bisa lebih lembut dengan mengamalkan sholawat ini. Anda yang sebelumnya merupakan pribadi pedendam, iri dan dengki secara perlahan akan sembuh sakit hatinya dan berubah menjadi penyayang.

Membuat Dagangan Laris

Kadang ditemui dagangan yang tidak laris, padahal dagangan tersebut berkualitas baik dan memenuhi permintaan masyarakat. Anda bisa melariskannya dengan mengamalkan sholawat ini. Caranya mudah, cukup dibaca selepas sholat fardhu, nantinya dagangan Anda bisa lebih laris dan berkah dibandingkan sebelumnya.

Memudahkan Transfer Ilmu

Kadang ada materi yang Anda pahami dan ada yang tidak, ini sering dialami oleh para pelajar. Masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan sholawat nuril anwar ini. Membacanya secara rutin akan memudahkan Anda mendapatkan ilmu, lebih berkah dalam belajar dan bisa digunakan untuk membuat Anda semangat belajar.

Menenangkan Hati

Setiap ada masalah, tentu hati menjadi tidak tenang dan ruwet. Jika ini terjadi, maka banyak aktivitas yang tidak bisa Anda selesaikan. Karena itu, Anda disarankan untuk membaca sholawat ini jika sedang susah hati. Dalam waktu singkat, Anda akan mendapatkan pemecahan masalah setelah membacanya.

Penutup

Mudah bukan untuk mengamalkan sholawat nuril anwar ini. Semoga dengan penjelasan tersebut Anda menjadi lebih tertarik untuk membaca dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ini akan membuat Anda mendapatkan banyak pahala dan kemudahan hidup.