Inilah Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Menyentuh Hati Islami

Anak adalah harta paling berharga yang sangat dicintai oleh setiap orang tua pada umumnya sehingga tidak heran jika kita ingin membuat mereka merasa bahagia di hari ulang tahunnya. Anak-anak pastinya ingin memiliki kenangan indah pada hari yang mereka anggap berharga. Karena itu, inilah ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islami.

ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islami

15 Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Menyentuh Hati Islami

Ada begitu banyak ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islami. Anak-anak akan sangat bahagia ketika orang yang paling mereka cintai mampu mendoakan mengenai diri mereka sehingga kehidupan yang dijalani selalu diberkati. Inilah beberapa ucapan yang bisa diucapkan oleh seorang orang tua untuk anaknya yang sedang berulang tahun:

  1. Ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islami yang bisa diucapkan oleh ibu adalah: “Anakku, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan untuk kamu di hari yang sangat spesial ini. Ibu akan selalu berdoa agar hal-hal yang baik selalu mengiringi jalan hidupmu”
  2. “Di hari ulang tahun yang sangat indah ini, Ibu harap kamu bisa tumbuh sesuai dengan apa yang ada di dalam hati kamu. kamu adalah hal paling berharga yang ibu miliki, jadi jangan merasa sedih dan selalu ikuti apa yang kamu inginkan di masa depan”
  3. Barakallahu fii umrik, anakku. Semoga Allah akan selalu memberi kamu rahmat dan berkah yang tidak pernah berhenti meskipun kamu sudah tumbuh dewasa. Ibu berdoa agar kamu selalu diberikan kesehatan tanpa kenal rasa sakit sehingga kamu bisa tumbuh tanpa penderitaan yang menyakitkan”
  4. “Selamat ulang tahun ya, nak. Ibu dan ayah selalu berdoa dengan tulus agar anak kami selalu hidup berkecukupan dan dihindari oleh bahaya yang menakutkan. Semoga Allah selalu menghilangkan rasa kesedihan yang ada di hidupmu, dan hanya mengenal kata bahagia hingga di masa depan”
  5. “Di hari yang penuh bahagia ini, ibu ingin berterima kasih kepada Allah yang sudah memercayakan kamu untuk masuk ke dalam kehidupan ibu dan ayah. kamu adalah sosok yang paling berharga, apa pun yang kamu lakukan akan membuat kita merasa bangga dan bahagia”
  6. Ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islamiyang bisa dikatakan oleh ayah: “Semoga dengan bertambahnya umur anakku, kamu menjadi sosok yang berguna bagi lingkungan sekitar dan diri sendiri ketika sudah beranjak dewasa nanti. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak dihargai, karena ibu dan ayah akan selalu berusaha keras agar kamu merasa bahagia apapun yang terjadi”
  7. “Anakku, semoga kamu yang sedang berulang tahun ini merasakan cinta dan kasih sayang yang sudah diberikan oleh orang tua kamu. Ayah merasa sedih karena kamu semakin bertambah umur, namun juga merasa bangga karena kamu pasti akan tumbuh menjadi sosok cemerlang yang dikagumi oleh berbagai macam pihak”
  8. “Ayah dan ibu berharap semoga kamu selalu merasa nyaman dan bahagia dengan keadaan yang sudah kamu miliki saat ini. Nikmatilah kehidupan yang kamu miliki sekarang ini nak, namun jangan pernah salah langkah dan memilih pilihan yang nantinya justru membawa kamu ke dalam keburukan”
  9. “Anakku yang sangat lucu, ayah dan ibu selalu mendoakan kamu setiap kita beribadah. Setelah bertambah umur satu tahun, kita selalu berharap semoga kamu selalu beriman dengan kuat dan menjadi anak yang berbakti dan cerdas”
  10. Ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islami yang terakhir adalah: “Selamat ulang tahun ya, anakku yang baik dan berbudi luhur. Semoga Allah Yang Maha Esa selalu membimbingmu ke dalam jalan yang penuh dengan kebenaran dan tidak pernah melakukan hal apapun yang membuat dirimu takluk terhadap maksiat duniawi”
Baca juga:  Pengertian dan Bentuk Toleransi yang Dibolehkan Dalam Islam

Hukum Islam tentang Merayakan Ulang Tahun Anak

ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islami

Setelah membahas mengenai ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islamiterkadang masih ada yang meragukan apakah hukum Islam memang memperbolehkan orang tua untuk merayakan ulang tahun anaknya. Lantas, bagaimanakah sebenarnya hukum Islam dalam urusan ulang tahun anak?

Hukumnya Bid’ah

Ahli ilmu Islam menyatakan bahwa sebenarnya menyelenggarakan perayaan ulang tahun anak adalah bid’ah. Hal ini karena pada masa Nabi Muhammad masih hidup, beliau tidak pernah sekalipun melaksanakan perayaan ulang tahun seperti yang terjadi pada masa ini. Meskipun begitu, sebenarnya hal ini bukanlah hal yang membuat seseorang memperoleh dosa jika melakukannya.

Hal yang membuat perayaan ulang tahun ini haram adalah jika kita menyelenggarakannya sesuai dengan apa yang dilaksanakan oleh kaum kafir. Sesuai dengan sebuah hadits yang sudah diungkapkan oleh Abu Dawud, yakni: “Barangsiapa meniru-niru suatu kaum, maka dia termasuk dari golongan mereka.” (HR. Abu Dawud)

Bisa disimpulkan, perayaan ulang tahun anak memang diperbolehkan asalkan tidak menjadi ritual yang wajib untuk dilakukan. kamu pun bisa memberikan ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islami yang bisa membuat si kecil merasa senang.

Hukumnya Halal

Pendapat selanjutnya yaitu merayakan ulang tahun anak adalah hal yang lumrah dan halal. Banyak pihak yang menyatakan bahwa ulang tahun berarti merayakan kelahiran si buah hati yang sudah menjadi karunia dari Allah.

Karena itu, tidak ada salahnya merayakan proses perjuangan untuk membawa si kecil ke dunia ini. Ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islamipasti akan membuat si kecil merasa bahwa mereka merayakan hari paling istimewa yang pernah dimiliki.

Tips Merayakan Ulang Tahun Anak yang Islami

Ketika ingin merayakan dan memberi ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islami,tentu kamu ingin melakukannya dengan tepat. Hal ini penting agar perayaan ulang tahun itu memang meninggalkan kesan yang menawan dan tidak dilupakan oleh si kecil begitu saja. Karena itulah, kamu bisa merayakan ulang tahun sambil merencanakan hal berikut:

  • Lakukan pesta perayaan ulang tahun anak di restoran yang terkenal atau yang memang disukai oleh anak
  • Pesan makanan lezat yang sesuai dengan tema dan jangan pesan kuliner yang terlalu berat. Beberapa rekomendasi adalah bakso, nasi goreng, nasi kuning, dan lain sebagainya
  • Pastikan kamu sebagai orang tua berpakaian yang rapi dan unik
  • Sewa fotografer agar mereka bisa memotret segala kenangan yang nantinya akan dirasakan oleh si kecil
  • Sewa badut ataupun pesulap yang bisa membuat perayaan ulang tahun anak menjadi lebih meriah
  • Jangan lupa untuk mengikutsertakan hafidz Alquran ketika masuk perayaan doa
  • Beli kue tart yang megah dan sesuai dengan kesukaan si kecil
Baca juga:  3 Amalan yang Tidak Terputus Setelah Meninggal Dunia

Begitulah beberapa ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati islami yang bisa kamu ucapkan ketika sudah memasuki hari di mana si kecil akan bertambah tua. Mereka adalah hal yang harus dijaga oleh orang tua, sehingga jangan sampai membuat mereka merasa kecil hati karena tidak ada yang mengingat hari ulang tahun mereka.

Check Also

Dosa yang tidak diampuni Allah walaupun bertaubat

Tak Banyak Tahu, Daftar Dosa yang Tidak Diampuni Allah Walaupun Bertaubat

Dosa yang tidak diampuni Allah – Setiap orang pastinya tidak lepas dari yang namanya dosa …