Amalan Surat Al Waqiah 40 Hari untuk Muslim

Amalan surat Al Waqiah 40 hari – Dari sekian banyak surat yang ada di dalam Alquran, salah satu ayat yang begitu populer untuk menjadi bacaan dalam kehidupan sehari-hari adalah surat Al Waqiah. Banyak ulama Islam yang menganjurkan umat muslim untuk membaca surat ini selama 40 hari berturut-turut agar mendapatkan amalan tertentu. Inilah amalan surat Al Waqiah 40 hari bagi umat Islam di dunia.

Apakah Surat Al Waqiah Itu?

Sebelum membahas mengenai amalan surat Al Waqiah 40 hari, alangkah lebih baik apabila kita mencoba mengenal terlebih dahulu mengenai surat ini. Surat Al Waqiah merupakan surat nomor 56 di dalam Alquran dan penamaannya berasal dari kata al waaqi’ah yang ada pada ayat pertama surat. Secara bahasa, nama surat ini berasal dari bahasa Arab Al Waqiah yang artinya yakni hari kiamat.

Dengan jumlah ayat sebanyak 96, surat ini dimasukkan ke dalam golongan surat Makkiyah karena memang turun ketika Nabi Muhammad berdakwah di Mekkah. Secara singkat, Surat Al Waqiah menceritakan kepada umat di dunia mengenai bagaimana hari kiamat akan terjadi di masa depan. Namun, ada pula kisah mengenai penciptaan api, jenis tumbuhan, dan manusia.

Hal tersebut menjadi salah satu bukti mengenai tanda-tanda kekuasaan Allah yang tidak bisa diganggu gugat lagi. Kandungan yang ada di dalam surat ini sangat besar karena mampu membantu kita memahami beberapa aspek kehidupan yang ada di dunia fana ini.

Baca juga:  Hukum Menyakiti Hati Wanita dalam Islam yang Harus Diketahui

Amalan Membaca Surat Al Waqiah 40 Hari

Amalan surat Al Waqiah 40 hari
Amalan surat Al Waqiah 40 hari

Mendapatkan Kekayaan dengan Jumlah Berlimpah

Amalan surat Al Waqiah 40 hari yang pertama adalah pintu rezeki tidak akan pernah ditutup oleh Allah SWT. Sebab, seseorang yang selalu membaca surat ini akan selalu memperoleh kekayaan dalam jumlah yang tidak main-main lagi. Hal ini sudah sesuai dengan hadits yang menyatakan bahwa Rasulullah menganjurkan istri-istri umat muslim untuk membaca surat ini karena surat Al Waqiah termasuk dalam surat kekayaan.

Anda bisa mencoba untuk membaca surat ini sebanyak 14 kali setelah melakukan sholat Ashar yang wajib. Dijamin, ketika sudah membacanya selama 40 hari Anda akan dijanjikan beberapa rezeki yang pastinya diperoleh dalam cara yang tidak disangka sebelumnya.

Selalu Dijauhkan dari Ancaman Kemiskinan

Kemiskinan menjadi momok yang selalu ditakuti oleh seluruh manusia, sebab kita pastinya ingin hidup dalam keadaan cukup agar bisa makan dan beristirahat dengan wajar. Akan tetapi, kemiskinan ini kemungkinan besar bisa dihindari jika Anda mencoba untuk membaca surat Al Waqiah karena pahalanya yang begitu besar.

Dijauhkan dari kemiskinan tentunya menjadi amalan surat Al Waqiah 40 hari yang tidak bisa Anda peroleh tanpa berusaha sekeras mungkin. Anda pun harus bekerja keras untuk mendapatkan rezeki sehingga nantinya kehidupan sehari-hari tetap bisa terpenuhi tanpa harus bersusah payah untuk memenuhinya.

Menjadi Orang yang Dermawan

Allah sangat menyukai hamba-Nya yang meskipun memiliki kekayaan lebih, selalu disedekahkan kepada orang di sekelilingnya yang memang membutuhkan bantuan. Terlebih, jika orang itu menyedekahkan sebagian hartanya sambil membaca surat Al Waqiah dan memahami bahwa Allah memang akan memberi hadiah besar bagi umat yang bersikap dermawan.

Baca juga:  Ayat Alquran tentang Berbakti Kepada Orang Tua

Untuk memperoleh amalan surat Al Waqiah 40 hari ini, Anda bisa membacanya setelah melaksanakan sholat Shubuh sebanyak tiga kali. Kemudian, tambahkan lagi bacaannya ketika sudah menunaikan sholat Isya, lakukan keduanya secara rutin hingga berubah menjadi kebiasaan. Insya Allah hal ini akan membantu Anda untuk menjadi orang yang rendah diri dan selalu memperoleh ridha Allah.

Seluruh Keinginan Kemungkinan Terkabul

Anda pasti memiliki keinginan yang begitu banyak dan menginginkan semuanya terkabul dalam waktu dekat. Amalan surat Al Waqiah 40 hari yang selanjutnya yakni keinginan yang Anda miliki bisa terwujud, terlebih keinginan yang memang hubungannya erat dengan rezeki atau kekayaan.

Bacalah surat ini selama sekali duduk sebanyak 41 kali setiap hari. Dengan melakukan hal tersebut, Allah pasti akan mendengar doa yang Anda panjatkan sehingga nantinya keinginan yang terpendam di dalam hati bisa terealisasi dengan mudah.

Tidak Merasakan Sakit yang Terlalu Parah

Ketika ada sanak saudara atau kerabat yang sedang ditimpa musibah seperti sakit yang sangat parah, Anda bisa mencoba untuk membacakan surat Al Waqiah di samping orang tersebut. Sebab, amalan luar biasa dari surat Al Waqiah ini mampu membuat penyakit yang diderita mereka menjadi lebih ringan bahkan kemungkinan bisa disembuhkan.

Tidak hanya itu saja, namun surat ini pun dianggap berjasa besar dalam membuat ibu hamil tidak merasakan sakit yang terlalu mengerikan ketika ingin melahirkan. Dengan begitu, maka ibu tersebut bisa melahirkan tanpa mengalami halangan yang berarti dan bayi pun lahir dengan selamat.

Membuat Roh Keluar dari Jasad dengan Mudah

Ketika kematian datang, orang yang selalu membaca surat Al Waqiah di hidupnya akan mengalami proses yang tidak terlalu sulit. Sebab, roh yang ada di dalam jasad mereka bisa keluar dengan lebih mudah sehingga tidak akan terjadi halangan yang terlalu menyakitkan.

Baca juga:  Mengenal Tahun Baru Hijriyah Agama Islam

Demikian amalan surat Al Waqiah 40 hari yang bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua. Tidak bisa dipungkiri, surat yang begitu indah ini menyimpan khasiat yang begitu dahsyat bagi siapapun yang mencoba untuk membacanya secara rutin. Untuk itulah, alangkah lebih baik jika kita berusaha mengamalkannya dan rasakan sendiri betapa nikmatnya kelebihan dan rahmat yang nantinya akan diberikan oleh Allah.

Check Also

3 amalan yang tidak terputus setelah meninggal dunia

3 Amalan yang Tidak Terputus Setelah Meninggal Dunia

3 amalan yang tidak terputus setelah meninggal dunia – Ketika seseorang muslim telah meninggal maka …