Doa Dari Surat Alquran Agar Cepat Hamil

Surat Alquran agar cepat hamil – Anak merupakan hadiah terindah untuk orang tua, kebanyakan pasangan yang sudah menikah ingin segera mendapatkan anak. Ada yang bisa dengan mudah mendapatkan anak, namun ada pula yang harus berusaha keras. Berikut ini kumpulan surat Alquran agar cepat hamil yang bisa Anda coba.

Kumpulan Surat Alquran Agar Cepat Hamil

Surat Alquran agar cepat hamil
Surat Alquran agar cepat hamil

Di dalam Al-Qur’an, ada banyak potongan surat yang bisa dijadikan sebagai doa agar lekas hamil. Doa tersebut akan membantu Anda mendapatkan momongan sesuai dengan sunnah dan syariat Islam. Beberapa yang paling banyak dibaca dan dianjurkan oleh ulama adalah:

Surat Al-Imran ayat 38

Lafadz dari potongan ayat ini adalah:

Hunaalika da'aa zakariyyaa rabbah, qaala rabbi hab lii mil ladungka dzurriyyatan ṭayyibah, innaka samii'ud-du'aa'

Sedangkan terjemahan dari ayat tersebut adalah:

Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”.

Nabi Zakariya sendiri merupakan nabi yang mendapatkan anak di umur yang sudah tua. Anda bisa mengamalkan doa ini seperti Nabi Zakariya untuk segera mendapatkan buah hati.

Surat as-Safat ayat 100

Surat Alquran agar cepat hamil lain yang bisa Anda baca adalah surah As-Saffat ayat 100. Surat ini cukup pendek, begitu pula dengan ayat yang menjadi doa untuk cepat hamil, berikut adalah lafadznya.

Rabbi hab lii minaṣ-ṣaaliḥiin

Sedangkan terjemahannya adalah:

Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.

Surat Al-Furqan ayat 74

Surat lain yang bisa Anda baca agar lekas mendapatkan keturunan adalah surat Al-Furqan ayat 74. Surat ini merupakan doa yang sering dibaca agar perempuan bisa segera hamil dan menurunkan keturunan, berikut adalah lafadznya:

Wallażiina yaqụlụna rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa żurriyyaatinaa qurrata a'yuniw waj'alnaa lil-muttaqiina imaamaa.

Sedangkan terjemahan dari ayat tersebut adalah:

Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Surat Maryam ayat 4 – 6

Rekomendasi surat Alquran agar cepat hamil selanjutnya adalah surat Maryam. Dalam surat tersebut terdapat doa mengenai Nabi Zakariya yang meminta momongan kepada Allah meskipun usianya sudah sangat tua. Berikut adalah potongan mengenai doa tersebut:

Qaala rabbi innii wahanal-'aẓmu minnii wasyta'alar-ra`su syaibaw wa lam akum bidu'aa 'ika rabbi syaqiyyaa. Wa innii khiftul-mawaaliya miw waraa`ii wa kaanatimra`atii 'aaqiran fa hab lii mil ladungka waliyyaa. Yariṡunii wa yariṡu min aali ya'qụba waj'al-hu rabbi raḍiyyaa.

Ia berkata “Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang belum mempunyai anak, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera. Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebagian keluarga Ya’qub; dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridhai”.

Surat Alquran agar cepat hamil diatas bisa Anda baca selepas melakukan sholat fardhu maupun sholat sunnah. Dengan dibaca rutin, dengan izin Allah, maka Anda dan pasangan bisa lekas memiliki anak.

Baca juga:  Amalan dan 3 Doa Memulai Usaha Agar Sukses

Surat Al-Anbiya ayat 89

Terakhir adalah surat Al-Anbiya’ ayat 89, ayat ini juga menceritakan tentang Nabi Zakariya, berikut adalh lafadznya:

Wa zakariyyaa iż naadaa rabbahụ rabbi laa tażarnii fardaw wa anta khairul-waariṡiin

Sedangkan terjemahannya adalah:

Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.

Tips Agar Cepat Hamil

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil dan segera lekas mendapatkan keturunan. Selain membaca surat Alquran agar cepat hamil, Anda bisa melakukan beberapa tips agar cepat hamil berikut dibawah ini:

Jaga Berat Badan Ideal

Pastikan Anda dan pasangan memiliki berat badan yang ideal, ini akan membantu Anda untuk mendapatkan aktivitas tubuh yang baik. Hindari stress dan selalu berpikir positif agar tubuh terjaga kesehatannya. Untuk Anda yang suka berolahraga, bisa lakukan yoga bersama untuk meningkatkan mood.

Jangan lupa untuk terus mengonsumsi makanan dengan banyak asam folat. Ini akan membantu Anda untuk segera hamil. Susu da sayuran dengan asam folat yang tinggi sebaiknya diminum oleh kedua pihak, sebab manfaatnya memang besar untuk organ reproduksi.

Lakukan Pola Hidup Sehat

Agar segera mendapatkan momongan, Anda dan pasangan tidak harus terus membaca surat Alquran agar cepat hamil, Anda juga harus melakukan pola hidup sehat. Misalnya dengan menjaga menu makanan yang dikonsumsi, pilih yang baik agar organ reproduksi bisa berjalan normal.

Untuk mereka yang belum berumur diatas 35 tahun, mendapatkan momongan bisa lebih mudah dilakukan dengan menjaga kesehatan. Jangan lupa untuk tetap rutin untuk melakukan konsultasi ke dokter mengenai apa saja hal yang harus dilakukan agar bisa segera hamil.

Baca juga:  Ketahui Doa Bangun Tidur dan Arti serta Amalan Baiknya

Kenali Tubuh

Pastikan Anda dan pasangan mengenali tubuh masing-masing, Anda bisa bertanya kepada pasangan mengenai masa subur masing-masing. Jika kesulitan, minta bantuan dari dokter yang menangani masalah pernikahan atau kehamilan. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan informasi valid mengenai keadaan pasangan.

Demikianlah berbagai surat Alquran agar cepat hamil dan tips agar lekas hamil.  Dengan melakukan berbagai cara diatas, Anda bisa mendapat momongan sesuai dengan kehendak dari Allah. Semoga informasi tersebut bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Check Also

Doa agar disembuhkan dari penyakit

Doa Agar Disembuhkan Dari Penyakit Wajib Diketahui

Doa agar disembuhkan dari penyakit – Sakit merupakan keadaan yang wajar dan bisa terjadi pada …