Kumpulan Doa penangkal Santet Paling Ampuh Menurut Islam

Hidup di zaman yang serba modern tidak menghentikan seseorang untuk melakukan santet. Praktik ilmu hitam ini masih sering ditemukan dan digunakan, bahkan oleh orang yang mengaku beragama Islam sekalipun. Ada beberapa doa penangkal santet paling ampuhyang bisa melindungi diri Anda.

Santet sendiri memiliki banyak jenis, dan banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dirinya terkena santet. Bahan yang dipakai juga bermacam-macam, sehingga jika tidak ditelusuri dengan baik, maka seseorang yang kena santet tidak akan segera sembuh.

Lafadz Doa Penangkal Santet Paling Ampuh

Sebagai umat Islam, Anda tetap bisa melindungi diri dengan membaca doa santet agar terlindungi. Membaca doa penangkal santet dan melakukan amal perbuatan yang baik akan membantu Anda untuk menghindarkan diri dari pengaruh santet yang jahat.

Terdapat satu doa yang bisa Anda gunakan untuk menangkal guna-guna, santet, ataupun sihir, yang dibaca oleh Nabi Muhammad. Doa tersebut beliau dapatkan dari Malaikat Jibril yang mengajarkannya, berikut merupakan lafadz dan arti doa penangkal santet paling ampuh.

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ الَّتِيْ لاَ يُجَاوِزُهُنَّ بِرٌّ وَلاَ فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ، وَبَرَأَ وَذَرَأَ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيْهَا، وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي اْلأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلاَّ طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَانُ

A’uzu bi kalimatillahit tammatil lati la yujawizuhunna barrun wala fajirun min syarri ma kholaqa wa bara-a wa zara-a wa min syarri ma yanzilu minas sama-i wa min syarri ma ya’ruju fiha wa min syarri ma zara-a minal ardhi wa min syarri ma yakhruju minha wa min syarri fitanil laili wan nahari wa min syarri thoriqin illa thariqan yathruqu bi khoirin ya rohman.

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, yang tidak akan diterobos oleh orang baik dan orang durhaka, dari kejahatan apa yang diciptakan dan dijadikan-Nya, dari kejahatan apa yang turun dari langit dan yang naik ke dalamnya, dari kejahatan yang tumbuh di bumi dan yang keluar daripadanya, dari kejahatan fitnah-fitnah malam dan siang, serta dari kejahatan-kejahatan yang datang (di waktu malam) kecuali dengan tujuan baik, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.

Doa penangkal santet paling ampuh tersebut diriwayatkan oleh Imam al-Baihaqi, sehingga merupakan hadist dengan perawi yang baik. Doa tersebut bisa Anda lafadzkan selepas melakukan sholat fardhu, atau saat keadaan genting ketika Anda merasa terkena santet.

Selain doa tersebut, Anda bisa membaca doa yang lebih pendek, yang dibacakan Rasulullah kepada Hasan dan Husein. Doa tersebut diharapkan dapat melindungi mereka dari berbagai sihir dan guna-guna, berikut adalah lafadznya.

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

Audzu bi kalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli 'ainin laammatin.

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun dan dari pengaruh ‘ain yang buruk.

doa penangkal santet paling ampuh

Cara Agar Terhindar Dari Santet

Sekuat apapun santet yang dikirimkan, apabila Anda merupakan pribadi yang memiliki ibadah baik, maka santet tersebut akan memberikan pengaruh yang tidak terlalu besar. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menangkal santet di rumah, berikut merupakan cara yang dianjurkan:

Mendekatkan Diri Kepada Allah

Makin dekat Anda kepada Allah, maka akan makin sulit Anda terkena pengaruh buruk dari santet dan sihir. Selain membaca doa penangkal santet menurut Islam, Anda sebaiknya juga memperbaiki ibadah, dengan sholat dan berdizikir.

Tidak ada kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan kekuatan yang dimiliki oleh Allah, jadi jika Allah melindung Anda, tidak ada satu santet pun yang bisa menembusnya. Ajak anggota keluarga untuk terus mendekatkan diri kepada Allah agar mereka semua terlindungi dari pengaruh buruk santet.

Menggunakan Mawar Merah

Selain cantik, ternyata mawar merah juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan dan menangkal santet yang ada di dalam rumah. Mawar yang menjadi simbol cinta suci ini bisa Anda tempatkan di tempat tertentu untuk menangkal santet yang dikirimkan, sehingga tidak memberikan efek buruk pada keluarga.

Tanaman ini memang terkenal sebagai penangkal santet yang paling mudah ditemukan, karena ia bisa mengurangi energi negatif yang ada di dalam rumah. Membaca doa penangkal santet paling ampuh dan mawar merah ini menjadi kombinasi jitu yang bisa Anda lakukan guna menawar santet yang dikirimkan.

Mengkonsumsi Kurma Ajwa

Anda bisa mengkonsumsi kurma ajwa untuk membuat tubuh tetap sehat dan menghalangi pengaruh buruk santet agar tidak masuk ke tubuh. Selain mengkonsumsinya, Anda juga bisa menanam pohon kurma ajwa di dekat rumah.

Buah kurma jenis ini memang dianggap sebagai pohon yang ditakuti oleh jin dan setan, sehingga mereka enggan untuk masuk ke dalam ruamh. Terdapat hadis sahih yang diriwayatkan oleh Bukhari, hadis tersebut mengatakan bahwa siapa saja yang mengkonsumsi buah kurma ajwa, maka ia akan terlindungi dari sihir.

Perlindungan dari kurma ajwa sama ampuhnya dengan doa penangkal santet paling ampuh. Anda cukup mengkonsumsinya di pagi, dengan jumlah hitungan kurma 7 butir. Maka Anda akan terlindungi sampai keesokan harinya dari racun maupun sihir.

Menggunakan Aksesori Kayu Anti Ular

Ada berbagai jenis santet yang biasanya dikirimkan oleh dukun atau penyihir, yang dibedakan berdasarkan warnanya. Untuk warna hitam, biasanya membawa energi negatif yang merusak, sedangkan warna merah untuk memikat dengan cara yang buruk.

Dua jenis santet selanjutnya adalah warna putih yang bisa menyembuhkan, serta warna kuning untuk melancarkan pelet. Anda bisa menghindari semua santet tersebut dengan memakai aksesori dari kayu anti ular.

Jenis kayu yang dipakai antara lain kayu Liwung, minging, atau kayu dari jenis nagasari. Kayu tersebut bisa Anda pakai sebagai gelang bersamaan dengan dibacanya doa penangkal santet paling ampuh yang telah disebutkan sebelumnya.

Memiliki Aura yang Positif

Aura yang positif akan membantu Anda untuk menolak efek negatif dari santet, karena santet biasanya akan terasa untuk mereka yang lemah. Mereka yang jauh lebih sering tertawa dikatakan bisa lebih tahan dengan santet dan efek negatifnya.

Santet umumnya dikirimkan dengan berbagai perasaan negatif, misalnya ketakutan, kesedihan, hingga rasa gelisah yang terus menerus. Jika Anda memiliki sifat yang demikian, maka kemungkinan santet akan lebih mudah terasa dan masuk ke dalam rumah.

Anda juga bisa menanam beberapa tanaman yang diangga mampu untuk menangkal santet, diantaranya adalah tanaman kelor maupun pepaya. Beberapa tanaman tersebut bisa digunakan untuk mendeteksi apa ada seseorang yang akan menyakiti Anda dengan santet.

Santet akan terlihat jika tanaman tersebut mati, layu, atau tiba-tiba terbakar tanpa alasan yang jelas. Jika ini terjadi Anda dianjurkan untuk membaca doa penangkal santet menurut Islam. Kemudian memperbaiki kualitas ibadah untuk mengurangi efek santet tersebut.

Penutup

Itulah berbagai cara untuk menanggulangi santet dan lafadz doa penangkal santet paling ampuh yang sesuai dengan tuntunan Islam. Semoga informasi yang ditulis oleh tim martabattujuh.com bisa menambah pengetahuan Anda, dan mampu menyelematkan keluarga atau saudara yang menjadi sasaran santet.

Check Also

Doa agar disembuhkan dari penyakit

Doa Agar Disembuhkan Dari Penyakit Wajib Diketahui

Doa agar disembuhkan dari penyakit – Sakit merupakan keadaan yang wajar dan bisa terjadi pada …