doa menghilangkan santet dari tubuh

Doa Menghilangkan Santet dari Tubuh dan 5 Cara Menangkalnya

Diposting pada
Sihir (santet) adalah perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah. Artikel ini membahas ✓ doa menghilangkan santet dari tubuh ✓ cara menangkal santet menurut islam
Bagikan artikel ini

Doa Menghilangkan Santet dari Tubuh – Sihir termasuk contohnya santet adalah perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah. Namun banyak orang yang memilih jalan yang sangat disukai syaitan ini untuk berbuat jahat kepada orang lain yang tidak disukai. Biasanya dilakukan dengan mengirim santet. Membaca doa menghilangkan santet dari tubuh sendiri ataupun orang lain bisa menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan.

Bentuk santet yang dikirimkan oleh orang-orang jahat kepada orang yang tidak disukai bisa dalam bentuk yang beragam. Bahkan di jaman modern seperti saat ini pun, masih banyak yang melakukan perbuatan ini. Lalu apa yang harus dilakukan jika menjadi salah satu yang mengalaminya?

Doa Menghilangkan Santet dari Tubuh Sendiri atau Orang Lain

Bagi orang-orang yang hatinya dipenuhi dengan iri dan dengki, apapun akan dilakukan untuk membuat orang yang tidak disukai celaka. Salah satunya adalah menggunakan sihir dengan mengirimkan santet. Tindakan ini tentu sangat merugikan, karena jenis dan dampak yang ditimbulkan pun beragam.

Perbuatan sihir ini sebenarnya sudah ada bahkan sejak jaman nabi dahulu. Nabi Muhammad SAW pun pernah mengalami tindakan sihir ini. Jika ada salah satu kerabat atau saudara yang mengalami, ada beberapa doa menghilangkan santet dari tubuh. Berikut salah satunya.

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

A’udzu bi kalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli ‘ainin laammatin

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun dan dari pengaruh ‘ain yang buruk”.

Ada beberapa doa lain yang bisa dibaca untuk menghilangkan santet dari tubuh. Doa-doa ini tetap dibaca dengan dilanjutkan membaca ayat-ayat Al-Qur’an dan berdzikir. Maka selain menghilangkan sihir, juga bisa membentengi diri kita dari perbuatan sihir apapun itu bentuknya.

بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillahilladzi la yadurru maa ismihi shay’un fil ardhi wa laa fis-samaa’I wa huwas samii’ul ‘aliim

Artinya: “Dengan nama Allah; yang bersama nama-Nya tidak celaka sesuatupun yang ada di langit dan di bumi. Dan Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Doa penangkal santet bisa dibaca di pagi dan sore hari sebanyak tiga kali atau lebih. Dengan didampingi membaca Al-Qu’an dan berdzikir, maka insya Allah kita akan selalu dilindungi oleh Allah dari perbuatan-perbuatan sihir yang berbahaya.

Selain dengan membaca doa menghilangkan santet dari tubuh tersebut, untuk mengatasi santet atau jenis sihir lainnya sesuai syariat Islam bisa dilakukan dengan ruqyah. Cara ini dilakukan dengan menggunakan media daun bidara serta membacakan beberapa ayat Al-qur’an.

Membacakan doa menghilangkan santet dari tubuh ini hanya satu dari beberapa metode yang bisa digunakan untuk menghilangkan pengaruh sihir dari dalam tubuh. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan ruqyah.

Cara ruqyah untuk menghilangkan pengaruh sihir di dalam tubuh biasanya menggunakan media berupa daun bidara dan air. Daun bidara yang sudah ditumbuk dan dicampur ke dalam air ini kemudian dibacakan beberapa surat dalam Al-Qur’an.

Urutannya, pertama membaca ta’awudz (a’udzuubillahi minas syaithannirrajim) kemudian dilanjutkan dengan membaca ayat kursi. Setelah membaca ayat kursi yang merupakan bagian dari QS Al-Baqarah: 255 dilanjutkan dengan membaca QS Al-A’raf dimulai dari ayat 117-122 kemudian QS Yunus: 79-82 lalu QS Taha dari ayat 65-70, dan terakhir QS Al-Kafirun, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas.

Air yang sudah dibacakan doa menghilangkan santet dari tubuh dan beberapa ayat dalam Al-Qur’an untuk ruqyah kemudian diminum sebanyak 3 kali. Jika sudah, sisa air yang bercampur tumbukan daun bidara tadi diapaki untuk mandi. Cara ini bisa dilakukan beberapa kali hingga pengaruh sihirnya benar-benar hilang.

doa menghilangkan santet dari tubuh

Cara Menangkal Santet dan Sihir Lainnya, Membaca Doa Menghilangkan Santet dari Tubuh Termasuk Salah Satunya

Ilmu hitam tidak hanya dipercaya di tengah masyarakat tradisional saja. Ilmu hitam yang mana di dalamnya termasuk sihir, santet dan lain sebagainya juga sudah dijelaskan di dalam Al-Qur’an. Sebagai seorang muslim, kita harus percaya adanya hal tersebut.

Allah SWT di dalam Al-Quran sudah menjelaskan tentang bagaimana menangkal dan mengatasinya. Begitu pula Rasulullah SAW yang juga pernah mengalami sihir dari orang yang tidak menyukainya, juga memberikan amalan yang bisa dilakukan untuk menangkal pengaruh sihir.

Salah satu cara yang diajarkan Rasulullah untuk menangkal sihir termasuk santet ini adalah dengan membacakan doa menghilangkan santet dari tubuh sendiri ataupun orang lain. Namun selain itu, ada beberapa amalan dan anjuran lain yang bisa dilakukan untuk menangkal sihir ini. Berikut dibawah ini 5 cara menangkal santet yang dapat Anda lakukan:

Senantiasa Berpegang pada Tauhid

Tauhid adalah dasar bagi setiap umat muslim. Setiap umat muslim harus mentauhidkan Allah, sebagai satu-satunya Dzat yang patut disembah dan diminta pertolongan. Tidak dengan mendekati syirik apapun bentuknya.

Dengan senantiasa berpegang pada Tauhid, maka kita sebagai manusia akan menggantungkan segala sesuatu hanya kepada Allah SWT dan tidak ada Tuhan selain Allah. Ini juga menjadi salah satu cara kita memohon perlindungan kepada Allah dari gangguan sihir.

Menyinari Rumah dengan Bacaan Al-Qur’an

Dari penjelasan tentang bagaimana mengilangkan santet di atas, selain dengan membacakan doa menghilangkan santet dari tubuh juga dilakukan dengan membaca ayat-ayat Al-qur’an. Maka dari itu dengan rajin membaca Al-Qur’an maka kita bisa menangkal segala gangguan sihir.

Kalau untuk menghilangkan sihir bisa dilakukan dengan membaca surat dan ayat tertentu, maka hal tersebut juga bisa diamalkan sebagai cara menangkal santet dan ilmu sihir agar tidak masuk ke dalam rumah kita.

Misalnya dengan rajin membacakan ayat kursi, surat Al-Ikhlas, Al-Kafirun, Al-Falaq dan An Naas setiap hari. Dengan membaca ayat-ayat tersebut bisa menjadi upaya membentengi diri dan keluarga dari gangguan sihir.

Memperbanyak Dzikir

Dzikir merupakan amalan yang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya menenangkan hati, dzikir ternyata juga bisa menjadi amalan yang bisa menangkal dan membentengi diri kita dari perbuatan sihir.

Selain memperbanyak membaca Al-Qur’an, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak dzikir guna membentengi diri dan keluarga kita dengan dzikir-dzikir yang disyariatkan. Ada dzikir pagi dan malam, dzikir selepas sholat fardhu, dzikir sebelum tidur dan saat bangun tidur dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mandi dengan Air yang Dicampur Daun Bidara

Metode ini sebenarnya adalah salah satu metode yang bisa digunakan untuk mengatasi atau menghilangkan sihir dari tubuh kita. Dengan dibarengi membaca doa menghilangkan santet dari tubuh sendiri ataupun orang lain, daun bidara ini juga bisa dijadikan media untuk menangkal pengaruh sihir tersebut.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal dalam bidang kecantikan maupun kedokteran sebagai tumbuhan yang memiliki banyak manfaat. Minyak zaitun juga menjadi salah satu cara menangkal santet. Salah satu manfaatnya itu adalah dapat menetralisir racun dan serta hal-hal yang mengandung sihir dalam tubuh kita.

Cara penggunaannya bisa dengan memakan atau mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian tubuh. Dengan ikhtiar dan tidak lupa selalu berdoa kepada Allah untuk memohon perlindungan, maka insya Allah kita bisa terhindar dari sihir.

Penutup

Itu tadi adalah doa menghilangkan santet dari tubuh sendiri ataupun orang lain dan berbagai amalan yang bisa dikerjakan untuk menangkal sihir. Semua yang ada di bumi adalah milik Allah, maka ketika semua hal kita pasrahkan kepada Sang Pemilik Hidup, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, termasuk menghilangkan santet dan berbagai sihir lainnya. Demikian bahasan mengenai doa penangkal santet yang bisa tim martabattujuh.com sampaikan. Lebih kurangnya mohon maaf dan ditunggu ya artikel lainnya.