Amalan dan 3 Doa Memulai Usaha Agar Sukses

Amalan dan doa memulai usaha agar sukses – Memiliki usaha sendiri yang sukses tentu menjadi impian semua orang. Hal tersebut tidak akan terwujud tanpa ada usaha dan doa. Ikhtiar, bekerja keras sambil dibarengi dengan membaca doa memulai usaha agar sukses adalah hal yang harus dilakukan setiap muslim.

Usaha tanpa doa adalah sebuah hal yang sia-sia, karena dengan kekuatan doa sama saja dengan kita memohon bantuan kepada Allah agar dilancarkan. Doa ini juga menjadi sebuah awal untuk memulai suatu hal yang baik agar mendapat ridho dari Allah.

Lafadz Doa Memulai Usaha Agar Sukses

Agama Islam mengajarkan bahwa setiap akan memulai segala sesuatu, terutama hal yang baik, hendaknya dimulai dengan niat yang baik dan dilanjutkan dengan membaca doa. Doa ini merupakan bentuk permohonan kepada Allah agar apa yang dilakukan senantiasa mendapat ridho.

Begitu pula dalam hal usaha atau bisnis. Setiap sebelum menjalankan usaha, ada beberapa amalan baik yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan membaca doa memulai usaha agar sukses. Doa yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Doa Memulai Usaha Agar Lancar dan Sukses

Saat memulai usaha tentu tidak selalu langsung sukses. Akan ada masa dimana usaha mengalami naik dan turun. Apalagi untuk usaha yang baru dimulai, berbagai rintangan dan persaingan harus dihadapi.

Namun, hal tersebut tidak harus membuat kita menyerah. Dengan kerja keras, kesabaran dan ditambah membaca doa memulai usaha agar lancar dan sukses, kita memohon agar senantiasa diberi kelancaran dalam menjalankan usaha tersebut. Jika diberi kelancaran, maka kesuksesan pun bukan hal mustahil.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ، وَالْعَزِيْمَةَ عَلَى الرُّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ وَأَسْأَلُكَ حُسْنَ عِبَادَتِكَ وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا سَلِيْمًا وَأَسْأَلُكَ لِسَانًا صَادِقًا وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ وَأَعُوذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ إِنَّكَ أَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ

 Allahumma innii as-‘aluka tsabaata fil amri, wal ‘aziimata ‘alar rusydi, wa as-aluka husna ‘ibaadatik, wa as-aluka lisaaanan shaadiqan, wa astaghfiruka lima ta’lamu innaka anta ‘allamul ghuyuub.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu ketegaran dalam menghadapi permasalahan dan memohon agar Engkau berkenan memberikan petunjuk, aku mohon kepada-Mu agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu, aku mohon kepada-Mu agar giat beribadah kepada-Mu, aku mohon kepada-Mu hati yang bersih dan lisan yang jujur, aku mohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui, aku mohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui, karena hanya Engkaulah yang Maha Mengetahui segala yang gaib.

Doa Memulai Usaha Agar Sukses, Halal dan Berkah

Setiap muslim pasti mengharapkan setiap rejeki yang didapat adalah rejeki yang halal. Rejeki yang halal diperoleh dengan cara yang baik dengan usaha yang baik pula. Maka doa memulai usaha agar sukses berikut bisa dipanjatkan selain agar sukses juga agar rejeki yang didapat halal.

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma inni as ‘aluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dhoirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.

Artinya: “Ya Allah, berikanlah kami rezeki yang halal, luas, baik dan tanpa kesusahan, tanpa kemelaratan, dan tanpa keberatan. Sesungguhnya Engkau yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa Agar Diberi Rezeki Tak Terduga

gambar doa agar diberi rezeki tak terduga

Allah sebagai Maha Pemilik segala sesuatu yang ada di langit dan bumi dan Maha Pemberi kepada hamba-Nya adalah satu-satuNya Dzat yang pantas untuk dimintai segala sesuatu, termasuk rezeki. Maka, ketika akan memulai usaha, bacalah doa agar diberi rezeki tak terduga yang ada pada QS Ali ‘Imron ayat 27.

تُوْلِجُ الَّيْلَ فِى النَّهَارِ وَتُوْلِجُ النَّهَارَ فِى الَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاۤءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Tuuliju allayla fii alnnahaari watuuliju alnnahaara fii allayli watukhriju alhayya mina almayyiti watukhriju almayyita mina alhayyi watarzuqu man tasyaau bighayri hisaab(in) 

Artinya: “Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Dan Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau berikan rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan.

doa memulai usaha agar sukses

Amalan untuk Memulai, Baca Doa Memulai Usaha Agar Sukses Salah Satunya

Membaca doa untuk memulai usaha agar lancar adalah satu dari beberapa amalan yang dianjurkan untuk dijalankan agar usaha yang dijalankan lancar dan membawa sukses. Ada beberapa amalan lagi yang bisa diamalkan dalam memulai usaha agar diberi kesuksesan oleh Allah.

Dimulai dengan Niat yang Baik

Dalam Islam diajarkan bahwa niat adalah pondasi dan awal dalam melakukan segala sesuatu. Jika diawali dengan niat baik, maka insya Allah akan membawa hasil yang baik. Begitu pula sebaliknya.

Hal ini juga berlaku dalam konteks usaha. Jika di awal sudah dimulai dengan niat yang baik, kemudian dimulai dengan membaca doa memulai usaha agar sukses, artinya kita sudah memohon dengan niat baik kepada Allah. Selanjutnya kita tinggal berusaha keras dan Allah yang akan menentukan hasilnya.

Jangan Lupa Selalu Bersedekah

Salah satu amalan yang selalu diajarkan Rasulullah SAW untuk membuka pintu rezeki adalah bersedekah. Dengan bersedekah berapapun jumlahnya secara ikhlas, tidak akan mengurangi harta dan kekayaan yang kita punya. Allah justru menjanjikan akan senantiasa menambahkan rezeki orang yang rajin bersedekah.

Inilah mengapa amalan yang bisa dilakukan untuk memulai usaha agar sukses adalah dengan tetap rajin bersedekah. Tidak perlu banyak dan tidak perlu khawatir akan membuat usaha kita menjadi rugi. Allah akan menambahkan rezeki tersebut bahkan dari sumber dan pintu yang tidak terduga-duga.

Baca Doa untuk Memulai dan Melancarkan Usaha

Amalan berikutnya yang bisa dilakukan untuk memulai usaha agar sukses adalah membaca doa. Doa memulai usaha agar sukses yang dijelaskan di atas adalah doa yang bsa dibaca saat memulai usaha.

Doa-doa di atas mengandung permohonan yang baik kepada Allah. Ada permohonan agar Allah senantiasa membukakan pintu rezeki yang baik dan halal, memohon agar rezeki yang diberikan bisa berkah dan lain sebagainya.

Jangan Meninggalkan Sholat

Sholat adalah kewajiban yang harus dikerjakan oleh umat muslim apapun keadaannya. Bahkan jika kita disibukkan dengan urusan usaha yang bersifat duniawi, sholat harus tetap menjadi prioritas utama yang harus dikerjakan jika sudah masuk waktunya.

Dengan tidak meninggalkan sholat, maka itu berarti kita tidak menduakan Allah di tengah kesibukan mengembangkan usaha yang dijalani. Hal ini tentu akan semakin mendekatkan kita kepada Allah Sang Maha Pemilik langit dan bumi, sehingga kemudian Allah akan membuka pintu rezeki dari usaha yang kita kembangkan.

Selalu Berusaha Keras

Semua yang dijelaskan di atas tidak akan berguna tanpa adanya usaha dan kerja keras. Maka dari itu, amalan selanjutnya yang juga wajib dilakukan untuk memulai usaha agar sukses adalah dengan selalu berusaha keras.

Usaha dan kerja keras dalam menjalankan usaha apapun bentuk usahanya diimbangi dengan doa dan amalan-amalan yang dijelaskan di atas adalah komposisi yang tepat agar bisa sukses. Karena itu tidak hanya doa namun juga usaha dan kerja keras.

Demikian tadi penjelasan tentang amalan-amalan dan doa memulai usaha agar sukses yang bisa kita lakukan dalam memulai menjalankan usaha. Dengan mengikuti amalan dan doa yang dijelaskan di atas, maka Allah akan senantiasa bersama orang-orang yang mau berusaha dan ikhtiar. Tim martabattujuh.com meminta maaf jika ada kesalahan dalam ketikan. Semoga dapat bermanfaat untuk ika

Check Also

Doa agar disembuhkan dari penyakit

Doa Agar Disembuhkan Dari Penyakit Wajib Diketahui

Doa agar disembuhkan dari penyakit – Sakit merupakan keadaan yang wajar dan bisa terjadi pada …