3 Doa agar Seseorang Merindukan Kita

Doa agar seseorang merindukan kita – Doa adalah salah satu bentuk usaha yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan apa yang diinginkan, termasuk membuat orang rindu. Allah Sang Maha pembolak balik hati manusia, maka dengan doa agar dia merindukan kita menurut Islam, hal tersebut bukan hal yang tidak mungkin.

Kekuatan doa yang berasal dari hati yang tulus bisa sangat menggetarkan. Maka ketika sedang merindukan seseorang, bisa itu ibu, sahabat, kekasih, suami atau istri, sampaikan pada Allah. Maka Allah juga akan mengirimkan perasaan rindu tersebut kepada mereka.

Doa agar seseorang merindukan kita
Doa agar seseorang merindukan kita

Beberapa Doa agar Seseorang Merindukan Kita

Merindukan seseorang yang disayang, seperti suami, istri, sahabat, orang tua atau kekasih merupakan sebuah hal yang lumrah bagi setiap manusia. Apalagi jika ada jarak yang memisahkan. Perasaan rindu ini merupakan fitrah bagi manusia. Asal orang yang dirindukan tepat dan bukan orang yang haram untuk dirindukan.

Jika sulit menyampaikan perasaan rindu tersebut secara langsung, sampaikan kepada Allah melalui doa agar dia merindukan kita. Dengan doa agar seseorang merindukan kita, maka insya Allah perasaan rindu tersebut bisa berbalas. Balasannya adalah orang yang kita rindukan juga merindukan kita. Berikut adalah doanya.

QS Ali Imran: 31, Agar Orang yang Dirindukan Merindukan Kita Juga

Merindukan seseorang adalah perasaan yang menyenangkan dan merupakan fitrah bagi setiap insan. Namun akan lebih menyenangkan jika perasaan rindu kita berbalas dengan orang tersebut yang juga merindukan kita. Pada QS Ali’ Imran: 31 pun terdapat doa agar seseorang merindukan kita kembali.

Sebagai seorang muslim, menyerahkan segala yang kita rasakan kepada Allah adalah langkah paling tepat. Allah yang Maha Membolak-balikkan hati manusia. Dengan membaca doa untuk seseorang rindu pada kita berikut, perasaan rindu kita bisa tersampaikan dan orang tersebut bisa merasakan hal yang sama.

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ ٱللَّهَ فَٱتَّبِعُونِى يُحْبِبْكُمُ ٱللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَٱللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Qul inkuntum tuhibbuu nallaaha fattabi ‘uu nii, yuhbib kumullaahu wayaghfir lakum dzunuu bakum, wallaahu ghafuururrahiim(u).

Artinya: “Jika engkau benar-benar mencintai Allah, maka ikutlah denganku! Niscaya Yang Maha Kuasa akan mengasihi dan mengampuni segala dosa-dosamu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Doa Agar Seseorang Rindu Kepada Kita dan Senantiasa Mencintai Karena Allah

Perasaan cinta adalah fitrah yang pasti dimiliki oleh setiap manusia. Namun sebagai manusia kita juga harus bisa membatasi agar ras cinta itu tidak menjerumuskan dalam lembah dosa. Karena itulah semua insan pasti ingin mencintai karena Allah.

Begitu pula saat merindu. Jadikan perasaan rindu yang kita miliki sebagai perasaan rindu karena Allah. Maka dengan membaca doa agar dia merindukan kita berikut, orang yang kita rindukan bisa merindukan kita balik.

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

Allahumma inni as aluka, bihaibati adhamatika, wabisatwati jalaalika antaj’ala mahabatii fii qalbi (sebut namanya bin nama ayahnya) wa’an tulqil mawaddata wamahabata fii qalbihi wa aththofhu, alayya bi fadhlika yaa kariim.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar engkau jadikan kecintaan di dalam hati (sebut namanya bin nama ayahnya). Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugrah-Mu. Wahai dzat yang maha mulia.”

Doa Agar Dia Merindukan Kita Juga

Mencintai seseorang merupakan fitrah bagi setiap manusia, asalkan cinta itu tidak diharamkan. Tidak ada salahnya juga jika kita mengharapkan orang yang kita cinta dan rindukan memiliki perasaan yang sama.

Asalkan masih belum terikat satu sama lain, tidak ada salahnya untuk membacakan doa agar seseorang rindu kepada kita dan menginginkan kita berikut ini. Doa agar dia merindukan kita ini bisa diselipkan setelah sholat agar orang yang kita rindukan juga memiliki perasaan yang sama. Berikut isi doa agar orang yang kita cintai merindukan kita

اللَّهمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ، وَحُبَّ كُلِّ عَمَل يُوصِلُنِي إلى قُرْبِكَ، وَأَنْ تَجْعَلَكَ أَحَبَّ إلَيَّ مِمَّا سِواكَ وَأَنْ تَجْعَلَ حُبِّي إيَّاكَ قآئِداً إلى رِضْوانِكَ، وَشَوْقِي إلَيْكَ ذآئِداً عَنْ عِصْيانِكَ، وَامْنُنْ بِالنَّظَرِ إلَيْكَ عَلَيَّ، وَانْظُرْ بِعَيْنِ الْوُدِّ وَالْعَطْفِ إلَيَّ، وَلا تَصْرِفْ عَنِّي وَجْهَكَ، وَاجْعَلْنِي مِنْ أَهْلِ الإِسْعادِ وَالْحُظْوَةِ عِنْدَكَ، يا مُجِيبُ، يا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Doa agar orang yang kita cintai merindukan kita latin:

Allahumma innii as aluka hubbaka wahubba man yuhibbuk(a), wa hubba kulli ‘amalin yuu shilunii ilaa qurbik(a), wa an taj ‘alaka ahabba ilayya mimmaa siwaaka wa an taj’ala hubbii iyyaaka qaaidan ilaa ridhwaanik(a), wa syawqii ilayka dzaa idzan ‘an ‘ish yaanik(a), wamnun binna zha ri ilayka ‘alayya, wanzhur bi’aynil wuddi wal ‘athfi ilayya, walaa tash rif ‘annii wajhak(a), waj’al nii min ahlil is ‘aadi walkhuszwati ‘indak(a), yaa Mujiib(u), yaa Arhamarraahimiin(a).

Arti doa agar orang yang kita cintai merindukan kita:

“Ya Allah, hamba memohon cinta-Mu serta cinta seorang yang mencintai-Mu, dan mencintai amal yang membawaku ke samping-Mu. Jadikan Engkau lebih aku cintai daripada selain Engkau. Jadikan cintaku pada-Mu dapat membimbingku pada ridha-Mu. Jadikanlah kerinduanku pada-Mu sehingga mencegahku dari maksiat. Anugerahkan padaku pandangan-Mu. Tataplah diriku dengan pandangan kasih sayang. Jangan palingkan wajah-Mu dariku. Jadikanlah aku diantara para penerima anugerah dan karunia-Mu. Wahai Dzat yang Maha Memberi Ijabah. Wahai yang Maha Penyayang diantara semua penyayang.”

Doa agar seseorang merindukan kita
Doa agar seseorang merindukan kita

Amalan ketika Merindukan Seseorang

Memiliki perasaan rindu kepada orang yang dikasih dan dicintai bukanlah sebuah hal yang salah, asalkan masih sama-sama sendiri dan belum dimiliki oleh orang lain. Dalam perasaan rindu tersebut tentu ada harapan agar terbalas, dimana orang yang kita rindukan juga merindukan kita. Itulah tujuan mengapa kita membaca doa agar seseorang rindu sama kita.

Salah satu cara terbaik untuk menyampaikan perasaan rindu tersebut adalah melalui Allah. Melalui doa agar dia merindukan kita, kita berharap agar Allah menyampaikan perasaan rindu tersebut sehingga kemudian bisa terbalas. Selain itu ada cara terbaik lain untuk menyampaikan rasa rindu tersebut, yaitu:

Sampaikan Melalui Doa

Cara terbaik untuk menyampaikan perasaan rindu kepada orang kita cintai adalah melalui doa. Dengan berdoa, kita tidak menyampaikan perasaan rindu kepada orangnya secara langsung, melainkan melalui perantara Allah. Melalui doa untuk orang rindu kita inilah cara terbaik kita menyampaikan perasaan itu dengan perantara Allah.

Maka, Allah sebagai Sang Maha Pembolak-balik hatilah yang lebih berkuasa untuk menyampaikan rindu tersebut. Jika rindu tersebut diridhoi, maka biarkan kuasa Allah yang bekerja sehingga perasaan tersebut tersampaikan. Dengan begitu, kita juga jadi terhindar dari perbuatan zina.

Sholat untuk Mencegah dari Perbuatan Zina

Selain dengan menggunakan doa agar dia merindukan kita, amalan yang kedua ini adalah sholat. Banyak yang tidak sadar bahwa perasaan rindu kepada sesama manusia yang belum halal untuk kita dapat menuntun pada perbuatan zina. Maka, ketika sedang dilanda perasaan rindu, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menjalankan sholat.

Dengan mengerjakan sholat, hati kita akan selalu terjaga. Perasaan rindu tersebut pun tetap bisa tersampaikan, namun atas izin Allah. Jika Allah mengizinkan dan meridhoi serta memberikan jodoh, maka orang yang kita rindukan pun bisa merindukan kita balik.

Perbanyak Berdzikir

Dzikir adalah salah satu cara bagi setiap hamba untuk memohon ampun atas khilaf dan dosa yang sudah dilakukan. Dzikir juga dapat memberi manfaat untuk melapangkan hati dan menenangkan jiwa.

Dengan memperbanyak dzikir, kita bisa mencegah perasaan rindu yang tidak seharusnya. Berdzikir juga akan senantiasa melapangkan hati dan pikiran kita agar senantiasa mengingat Allah, Sang Maha Pemilik hidup. Maka jika perasaan rindu tersebut tidak seharusnya dimiliki, Allah akan senantiasa memberikan kelapangan hati.

Memperbanyak dzikir akan memberikan manfaat lebih lainnya. Allah akan memberikan rejeki kepada hamba-Nya yang suka berdzikir melalui sumber-sumber yang tidak disangka-sangka. Karena itulah sangat disarankan untuk senantiasa berdzikir.

Setiap manusia yang diciptakan di dunia ini diberkahi dengan perasaan yang tidak dimiliki oleh makhluk ciptaan Allah lainnya, termasuk perasaan rindu. Ketika kita merasakan rindu kepada seseorang, kita tentu berharap agar perasaan tersebut berbalas. Melantunkan doa agar seseorang merindukan kita seperti beberapa doa di atas bisa menjadi cara untuk menyalurkannya. Amalan lain sebagaimana yang dijelaskan di atas juga bisa menjadi cara lain untuk menyampaikan perasaan rindu tersebut.

Tanya Jawab Seputar Doa Agar Seseorang Rindu Dengan Kita

Berikut dibawah ini merupakan pertanyaan beserta jawaban dari yang sering ditanyakan seputar doa agar seseorang merindukan kita.

Bagaimana Caranya Agar Seseorang Merindukan Kita?

Cara agar seseorang merindukan kita tentu dengan meminta pertolongan dari Allah dengan mengirimkan doa seperti pada subjudul doa agar seseorang merindukan kita.

Cara lain agar seseorang merindukan kita juga yang bisa dilakukan dengan membaca niat semoga Allah SWT menyampaikan rasa rindu kita kepada orang yang dirindukan. Lakukan hal tersebut dengan tangan sambil mengusap dada dan membaca QS. Al-Fatihah sebanyak tujuh kali. Jika sudah, dilanjut dengan membaca:

“Subhanallah wal hamdulillah wa lailaaha illaallahu Allahuakbar, walahaula wala quwwata illa billahi aliyyil adzim allahumma sholli’ala muhammad wa’ala ali sayyidina muhammad, astaghfirullahil’adzim wa atubu ilaih.” – dibaca sebanyak tujuh kali

Apa Doa Untuk Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai?

Anda perlu membaca doa ini secara rutin, bisa dilakukan selepas sholat lima waktu ataupun selepas melakukan sholat malam. Berikut dibawah ini adalah doa untuk meluluhkan hati seseorang yang kita cintai.

“Allaahumma innaka antal ‘azizul kabir, wa ana ‘abduka adhdho’iifudzdzaliil alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Alloohumma sakhkhirlii … (sebutlah nama orang yg dimaksud) kamaa sakhkhorta fir’auna li muusaa. Wa layyinlii qolbahuu kamaa layyantalhadiida li dawuda fa innahuu laa yantiqu illaa bi idznika. naashiyatuhu fii qobdhotika. Wa qolbuhu fii yadika. Jalla tsanaa ‘u waj hika yaa arhamar roohimiin.”

Arti dari bacaan diatas:

“Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.” (HR. Ad-Dailami).

Untuk penjelasan detail dan doa lain untuk meluluhkan hati bisa lihat disini: doa meluluhkan hati seseorang.

Gimana Doa Agar Orang yang Kita Cintai Mencintai Kita?

Berikut dibawah ini adalah doa agar orang yang kita cintai mencintai kita juga:

“Allahumma inni as aluka, bihaibati adhamatika, wabisatwati jalaalika antaj’ala mahabatii fii qalbi (sebut namanya bin nama ayahnya) wa’an tulqil mawaddata wamahabata fii qalbihi wa aththofhu, alayya bi fadhlika yaa kariim.”

Arti dari bacaan diatas:

“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar engkau jadikan kecintaan di dalam hati (sebut namanya bin nama ayahnya). Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugrah-Mu. Wahai dzat yang maha mulia.”

Penutup

Diatas merupakan panduan lengkap tentang doa agar seseorang merindukan kita beserta amalannya yang dapat tim martabattujuh.com sampaikan. Semoga dari doa agar dia merindukan kita dapat bermanfaat untuk kita semua dan tak lupa untuk selalu bertawakal kepada Allah. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa lagi pada kesempatan berikutnya.

Check Also

Doa agar disembuhkan dari penyakit

Doa Agar Disembuhkan Dari Penyakit Wajib Diketahui

Doa agar disembuhkan dari penyakit – Sakit merupakan keadaan yang wajar dan bisa terjadi pada …