doa agar disenangi dan disegani banyak orang

Doa agar Disenangi dan Disegani Banyak Orang Sesuai Tuntunan Islam

Diposting pada
Doa agar disenangi dan disegani banyak orang. Artikel ini membahas mengenai ✓ doa agar disukai banyak orang ✓ tips agar mudah disukai teman dan keluarga
Bagikan artikel ini

Doa agar disenangi dan disegani banyak orang. Setiap orang tentu ingin melakukan hubungan sosial dengan orang lain, sehingga keinginan untuk disegani dan disenangi cukup wajar diinginkan. Dalam Islam, Anda bisa menggunakan doa agar disenangi dan disegani banyak orang berikut ini agar tidak mudah diremehkan oleh orang lain.

Walaupun begitu, Anda tetap harus berusaha untuk berperilaku  baik agar tidak dibenci oleh teman. Jika Anda terus berdoa, namun tidak berperilaku dengan baik serta menjaga sikap, maka kemungkinan untuk disukai orang lain juga kecil.

Lafadz Doa Agar Disenangi dan Disegani Banyak Orang

Ada beberapa doa yang bisa Anda gunakan untuk membuat orang lain menyukai dan segan kepada Anda. Semuanya sesuai dengan tuntunan agama Islam, yakni menggunakan ayat Al-Quran atau hadis yang diriwayatkan oleh perawi yang terpercaya.

Karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan doa tersebut dan membacanya selepas melakukan sholat fardhu maupun sunnah. Berikut merupakan lafadz doa agar disenangi dan disegani banyak orang yang dapat Anda pakai.

Surat al-Imran ayat 31

قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

Qul ing kuntum tuḥibbụnallāha fattabi'ụnī yuḥbibkumullāhu wa yagfir lakum żunụbakum, wallāhu gafụrur raḥīm

Artinya: Katakanlah (Muhammad), “jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (Qs. Ali Imran: 31).

Doa tersebut banyak diajarkan dan dicontohkan oleh ulama untuk membuat seseorang menjadi lebih sayang kepada Anda. Sebagaimana yang diketahui, tanpa kuasa Allah untuk mengubah hati seseorang, dan tanpa cinta dari Allah, maka akan sulit untuk orang lain menyukai Anda.

Anda bisa membaca doa agar disenangi dan disegani banyak orang tersebut kapan saja, dari sesudah sholat wajib ataupun menyisipkannya ke dalam doa. Dengan begitu, Anda sudah melakukan ikhtiar dengan berdoa kepada Allah agar disukai oleh orang lain.

Surat Taha ayat 39

Selain disenangi orang lain, Anda tentu ingin mendapatkan kasih sayang dari orang lain, sehingga hubungan sosial berjalan dengan baik. Walaupun mereka menyukai Anda, namun rasa suka tersebut tidak cukup untuk membuat mereka mencintai dan menyayangi.

Inilah kenapa banyak orang yang kemudian dianjurkan untuk membaca ayat al-Quran di surat Taha ayat ke-39 sebagai doa agar disenangi dan disegani banyak orang. Pada ayat tersebut, sebagai hamba Allah, Anda meminta kasih sayang tidak hanya dari manusia sebagai makhluk Allah, namun juga kasih sayang Allah sendiri. Berikut merupakan lafadz dari ayat ke-39 surat Taha, yang bisa Anda baca selepas sholat di dalam doa, atau membacanya langsung ketika sedang sholat.

اَنِ اقْذِفِيْهِ فِى التَّابُوْتِ فَاقْذِفِيْهِ فِى الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِّيْ وَعَدُوٌّ لَّهٗ ۗوَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ ۘ

wa-alqaytu ‘alayka mahabbatan minnii walitushna’a ‘alaa ‘aynii

Artinya: Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku. (Qs. Taha: 39)

Doa agar Disukai Banyak Orang

Dalam Islam ternyata ada doa agar disenangi dan disegani banyak orang yang bisa Anda lafadzkan. Doa tersebut merupakan doa yang banyak diajarkan oleh ulama, sehingga Anda bisa mencontohnya tanpa takut khawatir hal tersebut merupakan perbuatan yang syirik. Berikut merupakan lafadz dari doa agar disukai banyak orang tersebut, yakni:

Allahul Kaafi Robbunal Kaafii, qoshodnal kaafi wa jadnal kaafi, kulli kaafi kafaanal kaafi wa ni’mal kaafi Alhamdulillah. Allohumma aththif quluubal aalamina bi asrihaa alayya wa aslbisnis qobuula bi syalmahat. 

Artinya: Allah Dzat yang Maha Mencukupi, Tuhan kami Dzat yang Maha Mencukupi. Kami bermaksud kepada Dzat yang Maha Mencukupi. Kami temukan Dzat yang Maha Mencukupi kepada setiap sesuatu yang mencukupi, telah mencukupi kepada kami Dzat yang Maha Mencukupi dan Dialah sebaik-baik Dzat yang Maha Mencukupi. Segala puji bagi Allah, wahai Allah condongkanlah hati semua makhluk di ala mini seluruhnya kepadaku, dan berilah pakaian penerimaan kepadaku dengan salmahat.

Anda bisa membaca doa tersebut dengan surat al-Fatihah dan juga dzikir kepada Allah. Doa tersebut bisa digunakan untuk perempuan maupun laki-laki, karena merupakan doa agar disenangi dan disegani banyak orang yang bisa dipanjatkan siapa saja.

doa agar disenangi dan disegani banyak orang

Tips Agar Mudah Disukai oleh Teman dan Keluarga

Jangan lupa untuk merubah sikap Anda menjadi orang yang lebih terbuka dan menyenangkan, sehingga teman dan keluarga, bahkan orang asing, ramah dan menyukainya. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat mereka sayang.

Kebanyakan tips tersebut merupakan cara bersikap yang baik dalam pergaulan, sehingga dengan menerapkannya Anda bisa merubah sikap menjadi lebih menyenangkan. Jangan batasi Anda untuk berbuat baik, karena siapa tahu sikap baik tersebut menjadi pembuka dari rasa sayang mereka.

Saling Menghormati

Ingat untuk saling menghormati antara satu dengan yang lain, walaupun terjadi perbedaan pendapat diantara keduanya. Walaupun Anda membaca doa agar disenangi dan disegani banyak orang namun tetap bertindak tidak terhormat, maka doa tersebut akan sia-sia belaka.

Saling menghormati tidak hanya menghindari terjadinya konflik, namun juga membuat orang-orang bisa beraktivitas tanpa takut terganggu. Saling menghormati bisa Anda mulai dengan tidak memberikan celaan kepada orang lain, bersikap toleransi, dan jika terjadi perbedaan tidak mengungkitnya agar tercipta ketenangan.

Menjaga Perasaan

Maksud dari menjaga perasaan adalah menjaga lisan Anda agar tidak sembarangan berucap ketika sedang bersama orang lain. Dengan menjaga lisan, yakni berpikir dulu sebelum berucap akan membuat Anda disukai oleh banyak orang. Jika Anda sembarangan mengomentari sesuatu, maka besar kemungkinan orang-orang akan sakit hati atas perlakukan tersebut.

Tidak jarang, mereka yang tidak disegani oleh orang lain dikarenakan memiliki ucapan yang pedas dan tidak terjaga. Jika ini dilakukan terus, maka kemungkinan untuk munculnya rasa sakit hati bisa tinggi karena dipicu oleh dendam.

Membaca doa agar disenangi dan disegani banyak orang bisa menjadi salah satu langkah untuk menjaga perasaan orang lain. Dengan membaca doa tersebut, Anda berikhtiar kepada Allah untuk membuat orang lain menyukai perbuatan yang dilakukan.

 Saling Menolong dalam Kebaikan

Ketika teman, keluarga, maupun tetangga mengalami musibah, jangan ragu untuk menolong mereka. Ini bisa menjadi salah satu pembuka rasa sayang orang lain kepada Anda. Namun ingat, Anda hanya boleh tolong menolong di dalam kebaikan semata, bukan dalam kejahatan ataupun hal yang dilarang oleh agama.

Anjuran untuk menolong orang lain tidak hanya Anda temukan di dalam sunnah saja, melainkan juga al-Quran di surat al-Maidah ayat ke-2. Dengan berbagai anjuran tersebut, tentunya Anda tidak perlu ragu untuk menolong orang lain dalam kesulitan dan musibah, apalagi jika soal kebaikan.

Penutup

Demikianlah tulisan dari tim martabattujuh.com mengenai berbagai doa agar disenangi dan disegani banyak orang yang bisa Anda lafadzkan, semoga bisa membantu mempermudah urusan yang sedang dilakukan. Untuk menjadi orang yang disukai dan disegani, tentunya Anda harus memiliki sikap yang baik dan terhormat, dengan begitu orang lain bisa melihat Anda sebagai manusia yang terpercaya.