Doa agar diberi anak perempuan

Doa Agar Diberi Anak Perempuan Beserta Tips yang Bisa Dilakukan

Diposting pada
Doa agar diberi anak perempuan beserta tips yang bisa dilakukan. Membahas tentang ✓ lafadz doa menurut islam ✓ tips dari para ahli ✓ tanya jawab seputar mendapatkan anak perempuan.
Bagikan artikel ini

Doa agar diberi anak perempuan beserta tips yang bisa dilakukan. Memiliki anak pasti merupakan cita-cita setiap pasangan yang sudah menikah. Begitu juga jenis kelamin, ada pasangan yang ikhlas dengan apapun jenis kelamin buah hati yang didapatkan. Sebaliknya, ada pula yang berupaya untuk mendapatkan jenis kelamin tertentu, entah itu laki-laki maupun perempuan. Bahkan ada juga yang membaca doa agar diberi anak perempuan.

Ada beberapa tipe orang tua yang memang sengaja membuat program kehamilan dengan menyertakan jenis kelamin tertentu. Misal, sudah melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki, lalu kemudian ingin mendapatkan anak lagi dengan jenis kelamin perempuan. Begitu pula sebaliknya.

Lafadz Doa Agar Diberi Anak Perempuan

Memang tidak ada salahnya dengan hal tersebut. Pertanyaannya adalah apakah ada doa agar diberi anak perempuan khusus yang dibaca oleh orang tua agar keinginannya ini tercapai? Beberapa ahli menyatakan bahwa Rasulullah tidak mencontohkan secara spesifik tentang bacaan doa untuk mendapatkan anak perempuan ini.

Meski demikian, sah-sah saja apabila orang tua berdoa agar diberi karunia berupa buah hati dengan jenis kelamin perempuan. Doanya pun bisa dengan menggunakan bahasa apapun, bisa juga dengan bahasa Indonesia. Karena pada dasarnya doa adalah ungkapan keinginan agar dapat diwujudkan oleh Allah SWT.

Ada beberapa doa yang bisa dipanjatkan oleh orang tua agar keinginan mendapatkan anak perempuan bisa terwujud. Beberapa doa agar diberi anak perempuan yang dianjurkan dibaca oleh orang tua adalah sebagai berikut. Doa pertama ini adalah doa yang dianjurkan dibaca oleh ibu.

Doa agar diberi anak perempuan
Doa agar diberi anak perempuan
Allahumma inni usammi ma fi bathni hadzihi ..... faj'alha li mar'atan shalihatan.

Artinya: “ Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberikan nama kepada anak yang masih ada dalam kandunganku dengan nama ….. maka jadikanlah ia menjadi anak perempuan yang shalihah.

Selain ibu, sang calon ayah juga dianjurkan untuk membaca doa agar diberi anak perempuan namun dengan lafadz yang sedikit berbeda. Berikut adalah lafadz doa yang dibaca oleh ayah agar diberi karunia berupa anak perempuan yang shalihah.

Doa agar diberi anak perempuan
Doa agar diberi anak perempuan
Allahumma inni usammi ma fi bathni zaujati hadzihi ....... faj'alha li mar'atan shalihatan.

Artinya: “ Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberikan nama kepada anak yang masih ada dalam kandungan istriku dengan nama ….. maka jadikanlah ia berupa anak perempuan yang shalihah.

Jika Anda perhatikan, dalam lafadz doa agar diberi anak perempuan yang tertulis di atas ada bagian titik-titik yang kosong. Nah, bagian itu bisa diisi dengan nama anak perempuan yang sudah disiapkan oleh orang tua untuk calon anak perempuannya.

Doa yang disebutkan di atas juga dibarengi dengan membaca doa yang sudah dianjurkan kepada pasangan suami istri setiap akan mulai berhubungan, saat air mani sudah keluar dan setelah selesai berhubungan badan. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar suami istri yang sedang melakukan hubungan senantiasa dijauhkan dari gangguan setan.

Selain doa yang sudah disebutkan di atas, doa apapun bisa diucapkan oleh orang tua yang ingin mendapatkan karunia buah hati perempuan. Orang tua bisa mengucapkan doa dalam bahasa apapun dengan tujuan yang sama agar Allah bisa mengabulkan harapan orang tua untuk mendapatkan anak perempuan.

Selain Membaca Doa Agar Diberi Anak Perempuan, Ada Tips yang Disarankan oleh Ahli

Mendapatkan anak laki-laki maupun perempuan secara medis pada dasarnya bisa diprogram. Hal tersebut karena ada dasar yang menjadi acuan secara teoritis bagaimana anak laki-laki maupun perempuan bisa terbentuk.

Dalam penjelasan berbagai ahli menyebutkan bahwa ibu yang memiliki kadar hormone esterogen lebih tinggi, kemungkinan hamil anak perempuan bisa lebih besar. Begitu pula sebaliknya. Kondisi sperma juga menjadi faktor penentu jenis kelamin anak yang akan dikandung.

Adanya penjelasan dan dasar medis tentang jenis kelamin anak yang bisa didapatkan orang tua inilah yang bisa menjadi acuan dalam menjalankan program kehamilan. Nah, karena itu selain membaca doa agar diberi anak perempuan sebagaimana yang diajarkan di atas, para orang tua juga bisa melakukan tips-tips yang dianjurkan oleh dokter berikut ini.

Mengubah Pola Diet Ibu

Tips pertama yang bisa dilakukan oleh orang tua sebagai upaya untuk mendapatkan anak perempuan adalah dengan mengubah pola diet ibu. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kadar asam pada vagina yang kemudian juga bisa memperbesar peluang mendapat anak berjenis kelamin perempuan.

Kromosom X yang merupakan cikal bakal anak perempuan dapat bertahan lebih lama pada kondisi lingkungan dengan kadar asam tinggi dibandingkan dengan kromosom Y yang menjadi cikal bakal jenis kelamin laki-laki. Karena itulah pola diet ibu bisa menjadi upaya pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan anak perempuan.

Pola diet yang dimaksud adalah dengan mengonsumsi banyak makanan seperti keju, ayam, daging sapi, pasta nasi serta jenis kacang-kacangan. Ini adalah jenis makanan diet yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu agar bisa mendapat anak perempuan.

Banyak Mengonsumsi Mineral

Selain banyak doa agar diberi anak perempuan, suplemen dengan kandungan mineral yang tinggi juga bisa meningkatkan kadar asam pada vagina. Semakin banyak kandungan mineral seperti magnesium, kalsium atau potassium pada tubuh, maka peluang mendapatkan anak perempuan juga semakin tinggi.

Meski demikian, Anda jua harus tetap berkonsultasi dengan dokter ahli dalam memilih suplemen yang tepat. Jangan asal mengonsumsi suplemen pendukung tanpa ada anjuran dokter dan dengan konsumsi berlebihan.

Bercinta sebelum Masa Ovulasi

Tips selanjutnya yang juga bisa diterapkan untuk mendapat anak perempuan adalah cara dan waktu bercinta. Ada ahli yang menyarankan untuk bercinta sebelum masa ovulasi, yaitu 2-4 hari sebelum masa ovulasi.

Hal ini disebabkan karena ketika tidak ada aktivitas seksual saat masa ovulasi, maka sperma yang membawa kromosom X kemungkinan besar bisa bertahan lebih lama. Inilah yang kemudian memperbesar kemungkinan mendapat anak perempuan.

Posisi yang Tepat Saat Bercinta

Tidak hanya waktu dan doa agar diberi anak perempuan, posisi saat bercinta juga sangat berpengaruh dalam mendapatkan anak perempuan. Dalam hal ini adalah posisi penetrasi yang tepat akan sangat berpengaruh dalam menentukan jenis kelamin anak.

Untuk program hamil agar mendapat anak perempuan, posisi penetrasi yang disarankan adalah penetrasi dangkal atau tidak terlalu dalam. Saat melakukan penetrasi yang terlalu dalam, maka sperma akan mendapatkan kesempatan masuk langsung ke dalam serviks tanpa melalui area vagina yang bersifat asam terlebih dahulu.

Sementara jika melakukan penetrasi yang tidak terlalu dalam, dapat memberikan kesempatan pada sel sperma yang membawa kromosom X yang jalannya lebih lambat mencapai serviks. Sedangkan jika kromosom Y yang jalannya lebih cepat akan cenderung mati di lingkungan yang kandungan asamnya tinggi. Jadi, yang memiliki kemungkinan besar bertahan adalah sperma yang membawa kromosom X.

Tanya Jawab Seputar Mendapatkan Anak Perempuan

Makanan apa saja jika ingin anak perempuan?

Ada 5 jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan peluang mendapatkan anak perempuan, yaitu: Perbanyak makan telur, sayuran yang berwarna hijau, kacang-kacangan, susu dan yang terakhir adalah ikan salmon.

Anak perempuan miring kemana?

Jika kamu menginginkan peluang yang lebih besar untuk mendapatkan anak perempuan, kamu bisa mencoba berhubungan intim dengan posisi miring ke kiri. Berlaku juga untuk sebaliknya.

Kenapa bisa terjadi anak perempuan?

Pria lah penentu jenis kelamin bayi dengan membawa kromosom X ataupun Y. Jika promosom X dari pria bertemu dengan komosom X dari wanita maka akan membentuk anak perempuan dengan kromosom XX, sedangkan pria dengan komosom Y maka akan membentuk janin sebaliknya XY.

Penutup

Demikian tadi doa agar diberi anak perempuan dari martabattujuh.com yang bisa diucapkan oleh orang tua sebagai upaya untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin perempuan sesuai yang diinginkan. Namun ternyata, selain doa ada tips-tips tertentu yang juga disarankan secara medis agar bisa mendapatkan anak perempuan.