doa agar cepat terkabul permintaannya

Amalan dan Doa Agar Cepat Terkabul Permintaannya

Diposting pada
Amalan dan doa agar cepat terkabul permintaannya. Artikel ini membahas ✓ kumpulan doa ✓ cara agar doa cepat terkabul ✓ amalan agar lebih cepat dikabulkan.
Bagikan artikel ini

Setiap manusia tentu memiliki keinginan, mulai dari ingin hidup lebih baik, harta yang berlimpah, atau ingin sehat karena mendapatkan cobaan sakit. Agar keinginan tersebut lebih mudah dikabulkan oleh Allah, Anda bisa menggunakan doa agar cepat terkabul permintaannya ini. Selain berdoa, Anda juga bisa berikhtiar dan berusaha sekeras mungkin.

Ini karena usaha dan doa haruslah seimbang agar tidak berat sebelah. Jika Anda hanya berdoa tanpa berusaha, maka kemungkinan doa dan keinginan dikabulkan cukup kecil. Begitu pula jika Anda berikhtiar tanpa berdoa, perbuatan tersebut merupakan sikap sombong yang tidak disukai oleh Allah.

Inilah Doa Agar Cepat Terkabul Permintaannya

Ada beberapa doa yang bisa Anda gunakan agar permintaan lebih mudah dikabulkan oleh Allah. Doa-doa tersebut sesuai dengan syariat Islam, sunnah Nabi, serta merupakan ijtima’ para ulama, sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai amalan sehari-hari.

Inilah kumpulan doa agar cepat terkabul permintaannya yang bisa Anda gunakan, jangan lupa untuk menambah aktivitas dengan amalan sholeh yang disukai Allah agar doa cepat terkabul segala permintaan dan keinginan kita.

Doa Hajat

Doa pertama adalah doa yang memang dikhususkan untuk meminta hajat, yang bisa Anda lafadzkan setelah melakukan sholat hajat. Anda bisa membaca doa ini selepas sholat, berdzikir, atau aktivitas baik yang lain jika tidak melakukan sholat hajat. Berikut merupakan lafadz doa hajat yang banyak dicontohkan oleh ulama.

Doa agar cepat terkabul permintaannya latin:

“Laa illaha illallahul haliimul kariimu subhanallahi robbil ‘arsyil “azim. Alhamdulillahi robbil ‘alamin. As ‘aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaimaa maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamta min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghafartahu walaa hamman illa farojhtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimin.”

Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Pemyantun. Maha Suci Allah pemelihara Arsy Yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian malam. Kepada-Mu lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang.”

Setelah membaca doa agar cepat terkabul permintaannya, jangan lupa tetap berusaha agar keinginan tersebut bisa benar-benar terwujud. Doa ini jika Anda baca setelah melakukan sholat hajat, memiliki kemungkinan lebih mudah dikabulkan oleh Allah, karena ia memang dimaksudkan untuk meminta hajat.

Membaca Surat al-Fatihah

Surat al-Fatihah dikenal sebagai ummul quran, atau surat induk dari al-Quran itu sendiri. Banyak ulama dan sahabat Nabi yang menyarankan untuk membaca al-Quran jika memang ingin hajat dan permintaannya lebih mudah dikabulkan oleh Allah, sehingga ia termasuk dalam doa agar cepat dikabulkan permintaannya yang mustajab

Ayat yang disarankan untuk dibaca adalah ayat ke-5, yang artinya kepasrahan manusia untuk mengharapkan bantuan dari Allah. Berikut merupakan lafadz surat al-Fatihah ayat ke-5 yang bisa Anda baca setelah menyebutkan keinginan yang dimaui.

“Iyyakana’budu wa iyyakansta’in.”

Artinya: “Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.”

Anda juga bisa membaca keseluruhan surat al-Fatihah untuk lebih utamanya, karena surat tersebut pendek dan bisa dilafalkan dalam waktu yang singkat. Membaca surat al-Fatihah sebagai doa agar cepat dikabulkan permintaannya juga bisa membuat doa Anda lebih ringan, sehingga kemungkinan dikabulkan Allah lebih besar. Berikut ini merupakan lafadz surat al-Fatihah secara penuh, yakni:

Bismillāhir-raḥmānir-raḥīm

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Al-ḥamdu lillāhi rabbil-‘ālamīn

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

ar-raḥmānir-raḥīm

Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

ar-raḥmānir-raḥīm

Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

iyyāka na’budu wa iyyāka nasta’īn

Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.

ihdinaṣ-ṣirāṭal-mustaqīm

Tunjukilah kami jalan yang lurus

ṣirāṭallażīna an’amta ‘alaihim gairil-magḍụbi ‘alaihim wa laḍ-ḍāllīn

(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

doa agar cepat terkabul permintaannya

Amalan Agar Doa Lebih Cepat Dikabulkan oleh Allah SWT

Doa agar cepat terkabul permintaannya akan lebih ringan dan menjadi doa yang mustajab jika Anda lakukan bersama dengan amalan berikut ini. Amalan tersebut juga sesuai dengan syariat Islam, sehingga tidak akan membuat Anda berlaku syirik kepada Allah.

Anda bisa melakukan salah satu dari beberapa amalan tersebut, yang sekiranya sesuai dengan rutinitas yang dimiliki. Amalan ini selain bisa membantu Anda untuk meringankan doa, ia juga bisa menjadi tambahan amal shaleh yang akan menjadi tabungan yang akan memberatkan hisab amal baik di hari kiamat.

Melakukan Dzikir Ya Mujib

Berdzikir memang menjadi ibadah yang disarankan oleh banyak ulama agar permintaan Anda lebih mudah dikabulkan. Selain membaca doa agar cepat terkabul permintaannya, membaca dzikir khusus ya mujib akan membuat hati menjadi lebih tenang. Ini karena manusia sudah berserah diri kepada Allah atas apa yang akan terjadi nantinya.

Cara agar doa cepat terkabul – Dzikir ya mujib bisa Anda lakukan setelah melakukan sholat wajib maupun sholat sunnah, dengan diulang sebanyak 1000 kali. Waktu yang diutamakan untuk membaca dzikir ini adalah setelah selesai melakukan sholat subuh, ingat untuk tidak membacanya tergesa-gesa, karena akan membuat kemustajaban dzikir ini berkurang.

Melakukan Sholat Hajat

Sholat hajat memang dimaksudkan agar bisa mengabulkan hajat seseorang, sehingga terdapat doa khusus yang menyertainya. Sholat yang termasuk sholat sunnah ini bisa Anda lakukan kapan saja, tanpa ada batasan waktu untuk melakukannya.

Tata cara melakukan sholat hajat juga tidak sebagaimana sholat wajib pada umumnya, terdapat aturan yang harus Anda lakukan, sehingga doa lebih mudah dikabulkan. Ketika melakukan sholat hajat, hati harus tenang dan kekhusyukan harus terjaga.

Doa sholat hajat agar cepat terkabul – Nabi Muhammad sendiri mewasilahkan untuk sholat hajat dan membaca doa hajat, yang merupakan salah satu doa agar cepat dikabulkan permintaannya paling mustajab. Doa tersebut bisa Anda baca selepas melakukan sholat hajat dan dzikir kepada Allah.

Melakukan Sholat Tahajud

Selain sholat hajat, sholat yang direkomendasikan agar doa Anda lebih mudah dikabulkan adalah sholat tahajud, atau lebih sering disebut sebagai sholat malam. Sholat ini dianjurkan dilakukan di sepertiga malam terakhir, dan merupakan amalan sholeh yang memiliki banyak pahala.

Doa setelah sholat tahajud agar cepat terkabul – Allah sendiri juga memerintahkan manusia untuk mendirikan sholat malam di surat al-Muzzamil, yang dimaksudkan untuk menjadi senjata umat Islam bersama dengan membaca al-Quran. Sholat di waktu tersebut akan menjadi momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah, sehingga doa-doa lebih mudah dikabulkan.

Penutup

Itulah kumpulan doa agar cepat dikabulkan permintaannnya yang sesuai dengan anjuran al-Quran dan hadist. Untuk Anda yang masih belum dikabulkan keinginannya, bersabarlah, karena mungkin Allah akan memberikannya di waktu yang tepat. Demikian ulasan dari tim martabattujuh.com agar doa cepat terkabul, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.